8:28 AM
0
Olahraga Jalan Kaki Menyehatkan - Olahraga secara rutin menyehatkan badan kita. Setiap akan berolahraga jangan lupa pemanasan terlebih dulu. Banyak bentuk kegiatan olahraga baik persiapan maupun peralatannya cukup mahal, akan tetapi tidak semua olahraga itu mahal, misalnya , jalan kaki itu olahraga yang murah dan meriah.


Jalan kaki membangun otot-otot mental serta menunda efek menua. Oleh karena itu , olahraga ini boleh dikatakan obat paling manjur supaya awet muda. Berjalan kaki selama 45 menit dengan kecepatan 8 km/jam,sama artinya dengan melakukan senam aerobik tingkat sedang selama 30 menit, jumlah kalori yang terbakar sama. Berjalan kaki sejauh 5 km selama 1 jam membantu memperbaiki kekuatan otot dan mengikis timbunan lemak.
Olahraga jalan kaki sama sekali tidak mengandung resiko. Tetapi tidak boleh diabaikan, haruslah menggunakan sepatu dan jangan lupa kaos kaki dari serat sintetis. Tidak boleh dilupakan, olahraga jalan kaki ini paling banyak hasilnya diantara semua olahraga dan boleh jadi satu-satunya yang mungkin bisa terus dilakukan sampai akhir hayat.
Keuntungan olahraga jalan kaki bagi kesehatan cukup banyak. Olahraga jalan kaki dapat mengalirkan darah berikut oksigen dan gizi vital dari kepala sampai keujung kaki, dapat pula membantu peredaran darah yang tidak lancar. Bagi orang yang berusia lanjut ginjalnya dibantu oleh kaki yang bergerak. Gerak ritmis dan meningkatnya kadar oksigen dalam otak yang terjadi sewaktu olahraga jalan kaki membuat orang menjadi rileks, bahkan mampu memecahkan masalah secara kretif. Gerakan jalan kaki dapat juga meredam rasa cemas.

Dampak positif dari olahraga jalan kaki bagi kesehatan tubuh kita cukup dapat dirasakan. Berlatih secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lakukan 15 menit setiap kali latihan atau rata-rata 5 km sehari, lima kali dalam seminggu.

0 komentar:

Post a Comment

Facebook Comments

[Pasang Widget] | [tutup]