10:45 AM
0
Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan - Pepaya di sebut juga kates, cara menanam pepaya adalah dengan cara menyemaikan bijinya terlebih dahulu. Setelah tumbuh tunas setinggi 10 cm - 15 cm ,barulah dipindahkan kelahan yang lebih luas. Buah pepaya banyak mengandung vitamin A dan vitamin C. Vitamin A pada umumnya berguna untuk kesehatan mata, khususnya untuk mencegah penyakit rabun senja atau disebut juga penyakit rabun ayam.


Adapun kegunaan vitamin C pada umumnya berguna untuk kesehatan mulut dan kulit, khususnya untuk mencegah penyakit skorbut, yaitu gusi berdarah. Vitamin C juga berguna untuk pertumbuhan badan bagi kanak-kanak dan remaja serta menurunkan panas dan mencegah kudisan.
Buah pepaya juga berguna sebagai pencahar, artinya melancarkan buang air besar. Ini besar artinya untuk penderita penyakit wasir atau ambeien agar tidak terlalu sakit saat buang air besar disaat penyakit wasir sedang kambuh.
Kalau sering makan daun pepaya rebus, terutama yang pahit maka nyamuk kurang suka menggigit kita. Di samping itu juga dapat mencegah kurang darah. Kegunaan daun pepaya yang lain mengempukkan daging, caranya dengan membungkus daging yang akan di empukkan, misalnya daging kambing, di bungkus selama 1 malam, daging tersebut akan empuk dikunyah tanpa mengurangi kelezatannya.

0 komentar:

Post a Comment

Facebook Comments

[Pasang Widget] | [tutup]