7:55 AM
0
Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan - Tanaman kunyit dapat tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi. Kunyit (kunir atau koneng) banyak didapati didaerah tropis. Umbi disebut juga rimpang dari tanaman kunir yang bercabang-cabang banyak sekali. Kulitnya berwarna cokelat dan sebagian membayang kuning atau jingga sebagaimana isinya. Dari rimpang inilah tumbuh tunas. Demikianlah cara kunyit berkembang biak.


Kunyit di Indonesia sering dipakai sebagai bumbu beraneka ragam masakan. Pemakaiannya kadang-kadang diperlukan karena zat pewarnanya, contohnya pada nasi kuning. Ada kalanya untuk menyedapkan masakan.
Kunyit mengandung zat pewarna dan antibiotik (zat pembunuh kuman) yang sangat kuat. Berikut ini beberapa resep untuk menurunkan panas, mencret, membunuh kuman dalam pencernaan makanan ,dan lain-lain.
Kunyit yang sudah dihaluskan dicampur air sedikit kemudian diperas. Air perasan kunyit yang diperlukan adalah setengah gelas. Tambahkan 2 sendok madu dan 1 butir kuning telur ayam kampung kemudian aduklah. Dalam sehari minumlah 2 atau 3 kali dan ulangi selama kurang lebih 3 hari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Post a Comment

Facebook Comments

[Pasang Widget] | [tutup]