6:06 AM
0
Jangan Sembarang Makan Durian - Siapa yang tak kenal buah yang satu ini (durian) dari baunya saja sangat nikmat di hidung dan di perut, akan tetapi bagi penderita penyakit saluran pencernaan seperti mual-mual, mag, radang dinding lambung, diare, anteritis, dan tipus, jangan sembarang makan durian. Daging buahnya yang mengandung alkohol dan berlemak cukup tinggi akan mengeluarkan asam lambung yang dapat memperparah penyakit tersebut.


Para penderita penyakit hati seperti hepatitis infeksiosa (penyakit hati akibat infeksi) dan penderita penyakit empedu (kolelitiasis, radang batu empedu; dan kolesistitis, radang kantung empedu) harus memantang makan durian. Mereka yang memiliki gejala hipertensi, stroke, penyakit jantung dan pembuluh darah serta ibu hamil dengan usia kandungan yang masih muda, juga jangan sembarang makan durian. Bagi mereka disarankan untuk mengkonsumsi makanan hasil olahan seperti, dodol rasa durian, sirup rasa durian dan lainnya.

Mabuk durian, Jika berlebih makan durian dapat membuat mabuk orang yang memakannya. Gejalanya, suhu tubuh meningkat, pusing, mual-mual, dan muntah-muntah. Setiap orang mempunyai daya tahan tubuh yang berbeda.

0 komentar:

Post a Comment

Facebook Comments

[Pasang Widget] | [tutup]