7:21 AM
0
Berawal dari sebuah kejadian laptop ane yang dulu huruf "A" pada keyboard mati alias tidak bisa keluar di layar saat di pencet. Ane sempat bingung karena pada waktu itu tugas harus segera selesai. Terus ane biarin selama berminggu-minggu tanpa ane perbaiki ke tukang service, alhasil menyebar kemana-mana kadang tidak dipencet "A" keluar sendiri, menspasi sendiri, sampai akhirnya ane beli keyboard external, tapi masalah belum selesai sampai situ. Saat ngetik pakai keyboard external memang nyaman, tapi kadang-kadang keyboard internalnya sering ganggu dengan huruf keluar sendiri tanpa dipanggil (jailangkung :D) , setelah berfikir keras akhirnya ane uninstall keyboard externalnye. Dan Alhamdulillah ngerjain tugaspun berjalan dengan lancar walaupun sekarang laptop itu sudah tidak ada ditangan saya lagi .. :D



Dan berikut adalah cara mendisable atau menuninstall keyboard internal laptop =>

1. Buka My Computer






2. Klik System Properties di bagian atas, atau Control Panel\System and Security\System





3. Setelah itu Pilih Device Manager di sebelah kanan


4. Dan anda akan masuk pada kotak Device Manager. Disitu anda pilih Keyboard


5. Klik kanan pada Keyboard Device Filter dan pilih Uninstall


Kelar deh, sekarang keyboard internal anda sudah mati alias tidak berkerja.
Tapi tenang bisa dikembaliin kok, tinggal matiin aja laptopnya nanti idupin lagi uda bisa work lagi.

SEMOGA BERMANFAAT ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Facebook Comments

[Pasang Widget] | [tutup]