3:16 PM
0
Pengertian Penyakit Cacar - Penyakit ini bisa menyerang diberbagai kalangan usia. Dari bayi, anak-anak maupun orang dewasa. Penyakit ini adalah penyakit cacar. Penyakit cacar adalah penyakit kulit yang sangat ditakuti oleh banyak orang dewasa, karena penyakit jenis cacar ini bisa muncul disekitar wajah, dan jika sudah sembuh pun masih meninggalkan jejak atau bekas penyakit ini. dan ini sangat sulit untuk hilang.



Apa sih penyakit cacar itu ??

Penyakit cacar? penyakit jenis cacar dalam bahasa kedokteran dikenal dengan istilah sebagai Variola. dan jika dalam bahasa inggris, cacar adalah Small pox. lalu, anda mungkin memikirkan bahwa sebetulnya apa yang membuat orang bisa terkena penyakit jenis cacar?”. jika benar hal itu lah yang anda pikirkan, maka Portal Remaja Indonesia memberikan informasi tersebut.

Yah, penyakit jenis cacar itu disebabkan oleh virus pox (pox virus) yang keberadaannya sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dan cara penularannya sangatlah cepat. Jika penyakit jenis cacar ini sudah menyerang bayi atau anak-anak, maka sangatlah berbahaya apalagi kalau muncul diarea wajah, karena penyakit jenis cacar ini meninggalkan bekas. Dan orang dewasa pun tidak boleh lengah dalam mengantisipasi penyakit ini. Karenan orang dewasa juga bisa terkena penyakit ini, kenapa bisa? mungkin penyakit jenis cacar yang terjadi pada usia lanjut disebabkan karena penurunan fungsi dari tubuh.

Fakta Dari Penyakit Cacar

Dilihat dari fakta yang ada, penyakit cacar mempunyai ciri khusus yang membedakan dari penyakit yang lain?? bagaimanakah ciri khas itu ?? Penyakit jenis cacar itu hanya dialami oleh manusia sekali dalam seumur hidupnya. Ini lah ciri khas dari cacar. Kenapa bisa? karena tubuh manusia cepat beradaptasi, dan membuat antibodi untuk mencegah penyakit seperti ini terjangkit lagi oleh tubuh, sehingga tubuh seolah-olah menjadi kebal dengan penyakit ini. Tetapi ada satu hal yang harus diketahui, bahwa bakteri atau virus cacar ini tidak dapat dengan mudah di musnahkan, sehingga membuat virus ini menetap di kulit manusia.

Penyakit cacar sangatlah sering terjadi pada bayi atau anak-anak. kenapa begitu? Karena bayi dan anak-anak belum mempunyai sistem kekebalan tubuh yang kuat sehingga semua bayi umur 2-5 tahun sangat sering terkena penyakit karena daya tahan tubuh nya yang lemah. Walaupun pada zaman sekarang, sudah banyak bayi yang diberi vaksinasi dan imunisasi untuk mencegah beberapi jenis penyakit seperti ini, tetapi cacar tetaplah bisa menjangkit anak-anak.

0 komentar:

Post a Comment

Facebook Comments

[Pasang Widget] | [tutup]