1:05 PM
0
Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan - Pohon apel pada umumnya tumbuh didaerah pegunungan, dataran tinggi yang berhawa sejuk. Buah apel selain lezat dimakan juga banyak lagi kegunaannya. Makan buah apel sebaiknya beserta kulit buahnya, sudah tentu dicuci terlebih dahulu. Kulit buah apel dapat mempercepat proses pembekuan darah pada luka, juga mencegah hidung berdarah (mimisan : bahasa jawa).


Selain itu masih banyak lagi manfaat buah apel buat kesehatan manusia. Berikut ini manfaat-manfaat dari buah apel :

- Menurunkan kelebihan berat badan
Selama 3 hari jangan makan apa pun, kecuali apel. Jangan takut, karena buah apel-apel yang di makan tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi yang di perlukan tubuh, asalkan aturan makannya di taati.
Aturan makannya : Pagi 2 buah, siang 2 buah, dan sore 2 buah. Dalam 1 hari jumlah apel yang boleh dimakan hanya berjumlah 9 buah.
Jangan minum susu, kopi (atau yang lain, yang mengandung kafein), namun di perbolehkan minum teh.
Pada hari keempat makanlah makanan yang lembut-lembut, misalnya bubur. Kelebihan berpantang makan dan menggantikannya dengan menggunakan apel kulit tidak akan menjadi kusut bahkan bertambah cerah dan halus.

- Tumit pecah
Sering-seringlah makan buah apel dan tak perlu berpantang makan.

- Kelebihan kadar kolesterol, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung koroner
Jamur kuping direndam sampai lunak kemudian dibuat sup. Apel dipotong kecil-kecil di masukkan kedalam sup yang sedang direbus.
Perhatikan.
Apel tidak boleh terlalu lama direbus (sebentar saja).

- Batuk, bronkitis, dan penyakit paru-paru
Jamur putih kering direndam sampai lunak kemudian di buat sup. Buatlah juice (baca : jus) apel dan campurkan kedalam sup jamur putih kering serta tambahkan sedikit garam.

- Rematik
Satu sendok makan juice apel di campur 3 sendok makan madu asli dan ditambah sedikit air.
Perlu diketahui bahwa kegunaan di atas buah apel juga dapat dibuat cuka yang juga bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, aroma apel juga di pakai dalam berbagai kosmetik. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Facebook Comments

[Pasang Widget] | [tutup]