11:39 AM
0
Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan - Sirih termasuk tanaman menjalar. Cara menanamnya cukup mudah, potonglah di bawah ruas tangkai sirih yang berakar kemudian tanamkan pada tanah yang gembur. Jangan lupa menyiraminya setiap pagi dan petang.



Berikut ini Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan :

1.Penawar racun lebah
Apabila terkena sengatan lebah, ambillah beberapa lembar daun sirih, remas kemudian gosokkan pada bagian yang terkena sengatan lebah.

2.Obat pencuci mata
Ambil 3 helai daun sirih, rebuslah dengan 1 liter air sampai mendidih, setelah itu biarkan sampai dingin. Dan selanjutnya sudah bisa di pakai untuk mencuci mata.

3.Obat kumur
Ambil 10 helai daun sirih, rebuslah dengan 1 liter air sampai mendidih, biarkan sejenak sampai dingin. Air tersebut bisa di pakai berkumur menyembuhkan sakit gigi dan sakit tenggorokan.

4.Obat penyakit kudis
Cucilah kudis dengan air sirih, agar cepat sembuh, sering dicuci dengan air sirih.

5.Hidung berdarah
Gulunglah selembar daun sirih dan masukkan ke lubang hidung yang berdarah. Buatlah gulungan daun sirih tersebut seperti corong.

6.Menguatkan Gigi
Daun sirih dimakan bersama gambir, pinang dan kapur. Hal ini sebenarnya baik sekali buat kesehatan gigi. Namun, warna gigi lambat-laun menjadi merah kehitam-hitaman, orang masa kini menyukai warna gigi yang putih bersih sehingga kebiasaan memakan daun sirih secara berangsur-angsur mulai ditinggalkan.

0 komentar:

Post a Comment

Facebook Comments

[Pasang Widget] | [tutup]