11:09 AM
0
Kebiasaan Yang Menyebabkan Anda Amnesia - Menurut wikipedia, amnesia adalah kondisi dimana seseorang terganggu daya ingatnya. Ada 2 macam pemyebab amnesia yakni dapat berupa organik atau fungsional.

Penyebab organik dapat berupa kerusakan otak, akibat trauma atau penyakit, atau penggunaan obat-obatan (biasanya yang bersifat sedatif) dan yang terparah bisa juga disebabkan oleh opeerasi transplantasi sum-sum tulang belakang.

Penyebab fungsional adalah faktor psikologis, seperti halnya mekanisme pertahanan ego. Amnesia dapat pula terjadi secara spontan, seperti terjadi pada transient global amnesia. Jenis amnesia global ini umum terjadi mulai usia pertengahan sampai usia tua, terutama pada pria, dan biasanya berlangsung kurang dari 24 jam.



Berikut beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat menyebabkan anda terkena aamnesia :

Kurangnya Tidur/istirahat
Ada benarnya, karena apa ? Gampangnya otak kita adalah media penyimpanan, maka dri itu jangan memaksakan badan anda unutk beraktivitas banyak, karena sewaktu kita istirahat otak kita menyiapkan tempat/memori baru, jika tidak kapan otak kita menyimpan memori baru. Nah gitu !

Depresi
Saat kita mengalami depresi terdapat ganguan pada otak kita, bahkan saat depresi terjadi ada kemungkinan kondisi ini membunuh sel-sel otak kita sehingga menyebabkan otak kita mengalami penurunan daya ingat, untuk solusinya segera diberi pengobatan untuk meminimalisir kehilangan banyak sel-sel dalam otak kita.

Terlalu banyak kosumsi obat
Apa hubungannya? bayangkan saja jika anda pecandu obat-obatan mengkonsumsi obat sebanyak 5 buah pil atau bahkan lebih apa yang akan terjadi?? jika itu anda lakukan itu beresiko tinggi terkena penurunan daya ingat. Jika anda mengkonsumsi sebaiknya selalu dengan perintah atau resep dari dokter.

Mendengkur
Sebenarnya mendengku juga tidak hanya menyebabkan anda amnesia/pelupa, namun juga bisa menyebabkan berkurangnya kualitas tidur anda. Karena disaaat kita mendengkur seluruh nafas akan terblokir atau tersendat, sehingga memotong oksigen yang ada.

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula
Otak kita bisa terganggu karena tingginya kadar gula pada darah kita. Kondisi ini bisa menggangu bagian otak yang menyebabkan berkurangnya kualitas daya ingat anda.

0 komentar:

Post a Comment

Facebook Comments

[Pasang Widget] | [tutup]