8:18 AM
0


LONDON - Canonical berpegang teguh pada kata-katanya bahwa akan mengumumkan gambar dan kode open source(sumber terbuka) untuk Touch Developer Preview Ubuntu akan dipublikasikan pada bulan ini. Kode open source itu akan dirilis pada 21 Februari dan mendukungsmartphone Galaxy Nexus dan Nexus 4.
 
Menurut para developer, bersamaan dengan sistem operasi tiu sendiri, sebuahtool yang bisa mengelolaflashing ponsel akantersedia pada hari yang sama.  Sehingga, akan mempermudah perangkat untuk tetap mengikuti perkembangan dengan versi terbaru dari Touch Developer Preview.

 
"Platform kami mendukung berbagai ukuran layar dan resolusi. Para developer yang memiliki pengalaman dalam mengusung lingungan ponsel akan relatif lebih mudah untuk membawa Ubuntu kehandset yang ada saat ini. Kami berharap dapat menambahkan dukungan pada perangkat tambahan untuk pengujian dan eksperimen sehari-hari," kata Pat McGowan dari Canonical, seperti dilansir dariSoftpedia, Minggu (17/2/2013).
 
Peluncuran OS Ubuntu untuk smartphone akan menandai tonggak penting bagi Ubuntu. Selain itu, OSmobile Ubuntu juga akan mendekatkan Canonical dengan tujuan utama perusahaan itu yakni menyediakan sistem operasi tunggal yang mampu berjalan pada TV, PC, dan smartphone.
 
Selain itu, Canonical juga telah menerbitkan Preview SDK dan App Design Guides yang memungkinkan para developer membuat aplikasi untuk platfom Ubuntu. "Rilis ini menandai ambang keterlibatan yang lebih luas, di dalam industri dan masyarakat. Untuk developer, kontributor, dan mitra, kini ada pengalaman jelas yang memberikan jaminan perhatian yakni tampilan ponsle yang lebih bergaya dan bersih," tutur pendiri Ubuntu Mark Shuttleworth.
 
Rincian lebih lanjut tentang sistem operasi ini akan diumumkan setelah pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2013, di Barcelona pada 25 hingga 28 Februari mendatang 

0 komentar:

Post a Comment

Facebook Comments

[Pasang Widget] | [tutup]