2:07 AM
0

Keren! Berkunjung ke Markas Pesawat Canggih AS
Mau melihat pesawat ruang angkasa yang sudah pernah ke bulan atau pesawat perang yang super canggih? Tenang, semua pesawat super canggih ini sudah bisa Anda lihat di National Air and Space Museum, Washington DC, AS!

Melihat pesawat ruang angkasa dan pesawat bersejarah di dunia, kini bukanlah hal yang tidak mungkin. Anda bisa bertandang ke tempat peristirahatan semua pesawat-pesawat super canggih buatan Amerika Serikat di National Air and Space Museum di Washington DC. 



Museum milik Smithsonian Institution, Amerika Serikat ini menyajikan kendaraan super canggih ini di dalam setiap ruangnya. Saat memasuki museum yang sudah ada sejak tahun 1976 ini, wisatawan pasti akan tercengang melihat isi bangunan tersebut.

National Air and Space Museum memiliki sekitar 50.000 koleksi termasuk pesawat terbang, pesawat ruang angkasa, mesin, roket, seragam, hingga pakaian antariksa. Tahun ini, rumah terakhir untuk pesawat AS baru kedatangan Space Shuttle Discovery, dalam penjelasan di situs resmi Air and Space Museum yang detikTravel lansir, Kamis (16/8/2012).



Dalam ruang The National Mall Building, terdapat ratusan artefak yang mengagumkan. Di sini wisatawan dapat melihat Wright 1903 Flyer atau pesawat pertama yang dirancang oleh Wright bersaudara. Atau, Spirit of St Louis yaitu pesawat tunggal yang diterbangkan oleh Charles Lindbergh dalam penerbangan non-stop pertama dari New York sampai Paris.

Kerennya lagi, di ruangan ini juga terparkir rapi Apollo 11 command module. Pesawat ruang angkasa inilah yang mengantar Neil Amstrong dan Buzz Aldrin mendarat di bulan. 

Tidak hanya itu, di dalam ruangan The Steven F. Udvar-Hazy Center terparkir dengan gagah Lockheed SR-71 Blackbird, Boeing B-29 Superfortress Enola Gay dan Space Shuttle Discovery. Pesawat-pesawat ini seringkali ambil bagian dalam misi-misi Amerika Serikat.


Ya, seperti pesawat Lockheed SR-71 Blackbird, Boeing B-29 Superfortress Enola Gay yang menjadi pesawat perang Amerika Serikat. Bentuknya yang masih bagus, gagah, dan kekar, menjadikan pesawat ini sebagai penghuni National Air and Space Museum yang menyeramkan!

Sementara Space Shuttle Discovery merupakan penghuni baru dalam National Air and Space Museum. Pesawat ulang-alik NASA ini baru menjadi penghuni museum pada bulang April 2012.

Takjub dan kagum! Anda tidak akan menyangka bisa berdiri di antara pesawat-pesawat canggih ini. Bagi Anda yang suka dengan pesawat wajib datang ke museum ini. Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis pesat, mulai dari pesawat luar angkasa, perang, hingga pesawat jenis aircraft semuanya ada.

0 komentar:

Post a Comment

Facebook Comments

[Pasang Widget] | [tutup]